Warga tak Mampu akan Mendapatkan Pengobatan dan Pendidikan Gratis

PURWAKARTA, Pantura News—Sebanyak 55 ribu warga Purwakarta yang dikategorikan kedalam keluarga tidak mampu akan mendapatkan jaminan kesehatan/pengobatan dan pendidikan gratis dari pemerintah daerah.

UNTUK mewujudkan program tersebut, setiap keluarga yang masuk kedalam ketegori tersebut akan mendapatkan kartu multiguna sebagai kartu yang menggantikan surat-surat lainnya untuk mendapatkan program gratis dari pemerintah daerah.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi usai melepas kontingen Porda Purwakarta, Minggu (27/6)di halaman Setda Kabupaten Purwakarta. Menurutnya, pemberian program terhadap masyarakat tidak mampu ini merupakan komitmen pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakatnya.

Diakuinya, data jumlah keluarga tidak mampu itu merupakan hasil verifikasi yang dilakukan kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Purwakarta. “Data keluarga yang tidak mampu itu hasil dari verifikasi dari BPS Purwakarta,” katanya.

Bupati mengharapkan agar program pemberian jaminan kesehatan/pengobatan dan pendidikan gratis ini betul-betul dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat tidak mampu. “Masyarakat yang sudah mendapatkan kartu multiguna ini ketika berobat ke rumah sakit daerah tidak perlu mengajukan surat keterangan tidak mampu tapi cukup memperlihatkan kartu multiguna ini,” ucapnya.

Menanggapinya adanya program tersebut, salah seorang pengamat sosial Sakip Mahmud mengatakan sangat mendukung program pemberian jaminan kesehatan/ pengobatan dan pendidikan gratis tersebut.

Namun demikian, pihaknya mengharapkan agar program yang diberikan pemerintah daerah itu betul-betul tepat sasaran. “Artinya masyarakat yang betul-betul tidak mampu yang harus mendapatkan program tersebut, jangan sampai jatuh kepada pihak yang tidak bertanggung jawab,” ucap Sakip. (PR)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: