Korupsi Gaya Baru Oknum Pejabat Karawang

KARAWANG, Pantura News—Proyek di lingkungan Dinas Bina Marga Kabupaten Karawang, Jabar, disinyalir tidak luput dari komisi sebesar 10% dari nilai proyek bagi oknum pejabat tertentu. Bahkan sudah merambah sampai ke Dinas Cipta Karya. Modusnya, proyek bisa dimenangkan rekanan asalkan bersedia mengeluarkan komisi 10% sebelum SPK keluar.

SALAH seorang rekanan kepada Pantura News memaparkan, Dinas Bina Marga melibatkan salah seorang rekanan untuk mengkoordinir rekanan dari luar Kabupaten Karawang yang siap mengeluarkan uang pelicin. Akhirnya rekanan lokal tersingkir tak satu pun dapat proyek pengecoran jalan yang dibiaya APBD tahun 2010. “Ada yang dapat tapi sifatnya dapat beli dari pemenang tender alias disubkan,” ujar rekanan yang tidak mau disebut namanya.

Dikatakan, untuk pembangunan pengecoran jalan Tempuran-Pegadungan tendernya dimenangkan salah seorang rekanan dari Kota Bekasi. Pemegang surat perintah kerja (SPK) diduga keras mengeluarkan uang siluman sebesar Rp.750 juta untuk oknum pejabat tertentu di Dinas Bina Marga Karawang. “Silahkan anda hitung berapa nilai proyek kalau sudah sampai mengeluarkan pelicin sebesar Rp.750 juta. Saya yakin pasti terjadi penyelewengan spesifikasi proyek,” ujarnya. ES

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: