Tersangka Suap Pemkot Bekasi Belum Diberi Sanksi

BEKASI—Sejak penangkapan hingga penetapan tersangka tiga pejabat Pemkot Bekasi oleh KPK dalam kasus dugaan suap menyuap pejabat BPK Jabar, Wali Kota Mochtar Mohamad tak muncul ke publik. Padahal, sehari-harinya kepala daerah ini dikenal mudah dihubungi wartawan di lingkungan pemda.


Apalagi, dua hari sebelumnya, pria asal Gorontalo itu baru saja merayakan pesta rakyat selama dua hari atas keberhasilan Pemkot Bekasi sebagai Kota Terbersih di ajang Piala Adipura. Gelaran Wayang Ajen dan Wayang Golek digelar sejak Jumat-Sabtu malam.

Justru Wakil Wali Kota Rahmat Effendi yang memberi tanggapan atas nasib dua pejabat berstatus tersangka itu. Hingga saat ini, belum ada keputusan terkait nasib Kabid Aset dan Kekayaan Herry Supardjan dan Kepala Inspektorat Herry Lukmanto Hari. ”Sampai saat ini Pemkot Bekasi belum mendapat keterangan resmi dari KPK. Jika keterangan itu sudah didapat maka akan ada kebijakan tegas mengenai sanksi untuk mereka,” ujarnya.

Terkait kepergian Herry Supardjan ke Bandung, Pepen panggilan Rahmat Effendi menyatakan tidak ada perintah penugasan ke sana, apalagi upaya praktik suap kepada pejabat BPK Jawa Barat yang dilakukan dua pejabat tersebut.

”Perintah resmi baik lisan maupun tulisan tidak ada. Saya tidak mengetahui kenapa dua pejabat itu datang ke rumah anggota BPK di Bandung,” katanya, kemarin

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Dadang Hidayat mengungkapkan, pengganti sementara Herry Supardjan dan Herry Lukmanto Hari akan ditentukan Senin (28/6) pekan depan. ’’Kemungkinan ditunjuk Plt dari sekretaris mereka masing-masing,’’ tandasnya. (JPNN)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: